Unit Layanan Pengadaan Babel dan Gorontalo Sosialisasi Aplikasi e-Protrack

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Unit Layanan Pengadaan (ULP) Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan ULP Provinsi Gorontalo, gelar sosialisasi dan pelatihan penerapan aplikasi electronic procurement tracking atau e-protrack, di ruang pertemuan Pasirpadi, Kantor Gubernur Babel, di Pangkalpinang, Rabu (14/12/2016 ).

Bacaan Lainnya

Kegiatan untuk mengenalkan kegunaan e-protrack yang terintegrasi dengan aplikasi lainnya dalam pengendalian pembangunan, baik informasi adanya kelangsungan pemaketan, Rencana Umum Pengadaan (RUP), Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP), lelang dan non-lelang secara aktual yang tersinkronisasi, hingga e-monev sistem digital. Diikuti seluruh pejabat dan staf layanan yang membidangi pengadaan barang dan jasa

Ketika membuka kegiatan, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Babel Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr Ir Budiman Ginting Dipl BE MM, mengingatkan para peserta untuk mengikuti sosialisasi dan pelatihan dengan sungguh-sungguh, terlebih dalam mendukung penerapan e-government.

“Baik pejabat maupun staf layanan yang ditunjuk membidangi atau bersentuhan langsung dengan pengadaan barang dan jasa, harus menguasai, sebagai bentuk konsekuensi penerapan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan,” pinta Budiman.

Dirinya juga menyinggung maraknya penggunaan sosial media, permainan digital hingga aplikasi sejenis, hendaknya dimanfaatkan secara bijak dalam membantu proses kerja. Penggunaan teknologi yang tidak didasari etika dan moral, sebutnya, akan memberikan akibat buruk serta menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Sebaliknya, jika digunakan dengan baik, santun dan beretika akan berdampak positif. Mari kita cermati era serba digital ini dengan arif dan bijak,” ajaknya.

Budiman juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo atas kerjasamanya selama tiga tahun dalam membantu e-government dan penerapan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), melalui nota kesepahaman dengan Pemprov Babel. (tamawiwi/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan