USTAD YUSUF MANSUR AKAN HADIRI MUHARRAM DI KENANGA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kalau tidak ada aral melintang, Ustad Yusuf Mansur memberikan tablig akbar pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Masjid Al Mu’minun Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (21/9/2017).

Bacaan Lainnya

”Tablig Akbar peringatan 1 Muharram di Kenanga akan menghadirkan Ustad Yusuf Mansur,”ungkap Wakil Ketua Panitia Peringatan 1 Muharram Kenanga, H. Suhardan, Jum’at (15/9/2017).

Peringatan 1 Muharram di Kenanga memang sudah menjadi agenda pariwisata Kabupaten Bangka dan Provinsi Babel yang mana setiap tahunnya di Kelurahan Kenanga yang selalu menyambut 1 Muharram dengan suka cita dan menyediakan makanan untuk disantap para tamu dan handai taulan layaknya hari lebaran.

Untuk kegiatan peringatan 1 Muharram di Kenanga yang mengangkat tema “Dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, Kita lestarikan budaya Islam untuk memperkuat silahturahmi” sudah dimulai sebelum dan sesudah hari H yakni dengan diadakannya bazaar sembako murah yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka dan Pemerintah Provinsi Babel sehingga dapat membantu masyarakat Kenanga dalam menyambut 1 Muharram dengan membeli sembako dengan harga murah untuk kemudian disajikan kepada para tamu dan sanak saudara.

Untuk kegiatan bernuansa Islami akan diselenggarakan lomba hapalan doa harian untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 1, 2 dan 3, lomba zikir Ya Latif bagi pelajar SD kelas 4, 5, dan 6, lomba kaligrafi bagi pelajar SMP sederajat, Lomba Sarhil Qur’an bagi ibu-ibu majelis taklim, cukur massal dan pemutaran film hijrah.

Selain itu juga, kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam  rangka peringatan 1 Muharram di Kenanga adalah akan diadakannya festival kue khas Kenanga, Bolu Kujo, lomba mewarnai bagi anak-anak Taman Kanak-Kanak, lomba bola kaki antar RT di Kenanga, lomba bola voli, Senam Ikebana, jalan sehat, donor darah, drumband show, serta lomba nyanyi lagu daerah Bangka.

”Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 7 s.d 27 September 2017 di Kelurahan Kenanga,”jelas H. Suhardan.

Dalam kesempatan itu juga, H. Suhardan yang juga menjabat sebagai Ketua Masjid Al Mu’minun Kelurahan Kenanga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka pada khususnya dan Provinsi Bangka Belitung pada umumnya untuk menghadiri acara puncak peringatan 1 Muharram di Kelurahan Kenanga untuk mendengarkan tausiah agama yang akan disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Bulak Satri, Cipondoh, Tangerang, Ustad Yusuf Mansur. Selain itu juga, pintu-pintu rumah warga di Kelurahan Kenanga akan terbuka lebar menyambut para tamu yang datang untuk bersilahturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiah.

”Kita ucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemprov Babel dan Pemkab Bangka, PT Timah serta donatur lainnya yang telah membantu dalam pelaksanaan peringatan 1 Muharam di Kenanga,”tutur H. Suhardan. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan