WABUB BANGKA MENERIMA BANTUAN MENSOS RI

  • Whatsapp

DSC_1805

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa menyerahkan bantuan sosial kepada Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk Kabupaten Bangka bantuan diterima langsung Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, bersama perwakilan Kabupaten Kota lainnya.

Bantuan diserahkan dalam acara di halaman rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat ( 12/8 ) yang dihadiri masyarakat penerima bantuan sosial, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan udangan lainnya.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, sesuai dengan sasaran yakni masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni dan KUBE.

“ Pemerintah menginginkan rumah masyarakat tidak ada lagi yang tidak layak huni, nantinya masyarakat sudah tinggal di rumah layak huni,” kata Menteri Khofifah.

Diharapkannya bantuan untuk KUBE, akan mendorong usaha yang ada dapat terus hidup dan berkembang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bantuan yang duserahkan Menteri Sosial RI untuk Kabupaten Bangka dengan total bantuan Rp 2,2 milyar.

Diantaranya bantuan untuk Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layah Huni (RS—RTLH) sebesar Rp. 1.200.000.000, dengan sasaran 80 unit rumah masing – masing mendapatkan Rp 15 juta,

Selain itu bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) sebanyak 50 KUBE masing – masing mendapatkan Rp. 20 juta dengan total bantuan Rp 1 Milyar.

Kabag Humas, PDE & Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, bantuan dari Menteri Sosial RI ini untuk memperkuat program serupa yang ada di kabupaten Bangka, sehingga masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni lebih banyak akan dapat dibantu.

“ Pemerintah Kabupaten Bangka menginginkan, Kabupaten Bangka bebas dari rumah tidak layani, sehingga rumah masyarakat yang ada di daerah ini semuanya dapat layak huni,” jelas Boy.

Demikian pula dengan bantuan KUBE yang diberikan, diharapkannya dapat meningkatkan usaha masyarakat sehingga meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.

“ Kondisi ekonomi saat ini memang sedang kurang baik, namun KUBE yang ada di kabupaten Bangka untuk tetap hidup dan berkembang,” harapnya.

Diangkapkannya, Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasi atas bantuan yang diberikan Kementerian Sosial RI. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan