Wabup Bangka Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Berbagai kegiatan mengisi puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 tingkat Kabupaten Bangka yang diselenggarakan Komonitas Becak ( Bangka Invironment Creative of “Kawa”, Minggu (26/2) di halaman Kantor Bupati Bangka.

Bacaan Lainnya

Diantara kegiatan dalam memperingatan HPSN 2017 meliputi Clean Up “Aksi Bersih Kota Sungailiat” dilanjutkan penimbangan sampah hasil Clean Up, Ikrar Indonesia Bebas Sampah 2020, pemeriksaan kesehatan gratis bagi petugas kebersihan, aksi donor darah, sosialisasi bahaya narkoba dari BNN kabupaten Bangka, sosialisasi Jasa Raharja, kampanye lingkungan Hidup ( tukar sampah dengan hadiah serta pemberian penghargaan kepada pegiat lingkungan.

Kesempatan itu Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengharapkan kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Becak dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“ Untuk berbuat jangan menunggu waktu, karena kita tidak tahu kapan waktu kita akan berakhir

Sehingga jangan menunggu agar sampah dapat ditanggulangi menjadi sesuatu yang bermanfaat,” jelasnya.

Diharapkan adanya kepedulian dari masyarakat terhadap sampah, kepedulian terhadap lingkungan, dan mampu mengolah sampah dari barang yang tidak berguna menjadi barang bermanfaat.

“ Saya mengharapkan kepada komonitas Becak untuk terus menggalakkan dan mensosialisasi kepada masyarakat dalam mengolah sampah dan saya memberikan apresiasi karena komonitas Becak mampu melakukan kegiatan peduli sampah,” papar Rustamsyah.

Ia juga mengharapkan para pelajar dapat menjadikan kebiasan di rumah masing – masing dalam memungut sampah, agar jangan ikut – ikutan mereka yang tidak peduli terhadap sampah.

“ Saya sangat yakin apa bila kegiatan dilaksanakan dengan baik akan berdampak positif,” tandasnya.

Dari kepedulian masyarakat terhadap sampah yang ditunjukkan, Rustamsyah optimis dapat menekan dampak negatif dari sampah sehingga mampu memberikan pengaruh positif bagi kehidupan masyarakat.

Menurutnya, sampah juga menyebabkan terjadinya genangan air dijalan ketika hujan yang disebabkan drainase tersumbat sampah.

Wakil Bupati Bangka mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, untuk itu kebiasaan yang baik harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan pada akhirnya kepada masyarakat

Diharapkan pada peringatan HPSN tahun 2018 Komunitas Becak dapat menyertakan RT, Kepala Lingkungan, Lurah, Camat sejhingga kegiatan tersebut lebih utuh dengan melibatkan seluruh masyarakat. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan