Wabup Bangka Harapkan Putri Pariwisata Lestarikan Kearifan Lokal

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 17 orang finalis pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017, Kamis (13/7) melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah.

Para finalis yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Bangka Asep Setiawan serta panitia pemilihan Putri Pariwisata, diterima Wakil Bupati Bangka di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu Rustamsyah berpesan kepada para finalis Putri Pariwisata yang merupakan utusan dari Kabupaten Kota di Bangka Belitung untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah Bangka Belitung melalui sosial media yang dimiliki.

“ Kalau punya WA juga bisa disebarluaskan kepada teman – teman dengan mengirimkan foto tentang kondisi pariwisata di daerah ini,” jelasnya.

Menurutnya, penggunaan sosial media maupun alat komunikasi lainnya promosi pariwisata dapat dilakukan dengan murah, tidak perlu biaya yang banyak. .

“ Ini cara yang paling simpel dan paling mudah bila ingin membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata,” ujarnya.

Diungkapkannya, dengan memanfaat sosial media seperti facebook, twitter, serta yang lainnya dalam mempromosikan pariwisata di Provinsi kepulauan Bangka Belitung umumnya dan kabupaten Bangka khususnya akan berdampak kepada daerah ini akan dilirik para wisatawan.

Selain itu Wabup Bangka Rustamsyah mengharapkan para finalis putri pariwisata untuk tetap melestarikan kerifan lokal, termasuk diantaranya dalam penggunaan bahasa daerah.

Sementera itu 17 finalis Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka berasal dari Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Bangka tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur.

Sedangkan satu – satunya Kabupaten yang tidak mengirimkan utusan yakni kabupaten Belitung.

Pelaksanaan grand final pemilihan putri pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berlangsung Sabtu, (15/7) di Parai Beach Hotel. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan