WABUP BANGKA MENGUKUHKAN PASKIBARAKA

  • Whatsapp

Pengukuhan Paskib

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bangka tahun 2016, Senin (15/7) di rumah dinas Bupati Bangka. Pengukuhan berlangsung tertib dan khidmat yang disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD dan para orang tua anggota Paskibraka.

Paskibrakan berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri hasil seleksi merupakan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas/sederajat di Kabupaten Bangka. Selain itu pasukan pengawal berasal dari Kompi senapan-B 141-AYJP Sungailiat sebanyak 51 orang, yang terdiri dari 2 orang komandan pasukan dan komandan pleton, 4 orang tergabung dalam pasukan 8 serta 45 orang tergabung dalam pasukan 45.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, hidup ini perjuangan, untuk meraih suatu keberhasilan untuk itu agar dapat diambil hikmanya seluruh anggota Paskibara.

“ Kesempatan sebagai anggota Paskibraka tidak semua orang dapat terpilih, untuk itu tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” katanya.

Diharapkannya kepada Paskibraka dan pasukan pengawal dapat melaksanakan tugas dengan baik saat pengibaran bendera pada peringatan Detik Detik Proklamasi dan penurunan bendera Merah Putih, 17 Agustus 2016 di lapangan Bina satria Sungailiat.

Sebelumnya Paskibarakan Kabupaten Bangka tahun 2016 telah menjalankan Diklat dari 31 Juli–16 Agustus 2016 bertempat di lapangan Bina Satria Sungailiat, halaman gedung Sepintu Sedulang dan Hotel ST12 Sungailiat. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan