WABUP BANGKA SELAKU INSPEKTUR UPACARA HUT SATPAM KE 36

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Wakil Bupati Bangka Rustamsyah bertindak selaku inspektur upacara HUT ke 36 Satuan Pengamanan ( Satpam ), Jumat ( 30/12 ) di halaman Mapolres Bangka.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu Wabup Bangka membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Pol. Tito Karnavian.

Kapolri dalam sambutan tertulisnya mengatakan, anggota Satuan Pengamanan memiliki posisi yang strategis sebagai yang terdedepan dalam upaya menciptakan perlindungan terhadap dunia usaha di Indonesia.

“ Penyiapan tenaga profesional anggota Satpam hendaknya mendapat atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri dalam hal ini kapolri telah menetapkan skala prioritasnya diantaranya membangunan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” kata Rustamsyah membacakan sambutan Kapolri

Dijelaskannya, memasuki era Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) untuk menjadi prioritas dalam menyiapkan anggota Satpam yang siap bersaing karena sudah sangat mendesak.

“ Saya mengaskan jangan sampai posisi jabatan scurity pada industri strategis dan obyek fital nasional oleh orang asing. posisi scurity hendaknya dipegang satuan pengamanan yang memenuhi regulasi,” ujarnya

Pada peringatan HUT Satpam ke 36 ini Kapolri menyampaikan pesan kepada seluruh Satpam diantaranya, agar memelihara dan memantapkan komitmen Satpam dengan memegang kode etik dan kehormatan anggota Satpam, bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja, selalu waspada dan mampu menditeksi gangguan keamanan, tingkatkan komunikasi, koordinas dan kemitraan dengan Polri dan instasi terkait.

HUT Satpam ke 36 diikuti anggota satpam, TNI, Polri, Satpol PP dan Pramuka, juga dihadiri Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan