WABUP : MENTAL, MOTIVASI DAN SEMANGAT KUNCI KEBERHASILAN

  • Whatsapp

pengukuhan_wrtnw2 pengukuhan_wrtwn3KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Wakil Bupati (Wabup) Bangka Rustamsyah mengatakan sikap mental, motivasi, dan semangat merupakan kunci utama keberhasilan. Hal tersebut diungkapkan Wabup Bangka dalam sambutannya pada kegiatan pengukuhkan 30 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka tahun 2016, Senin malam (15/7) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Bacaan Lainnya

“ Hidup ini adalah perjuangan dan manusia yang berhasil adalah manusia yang mampu untuk melawan dan memperjuangkan yang merupakan hakikat daripada kebenaran, adik-adik sudah mengalami pendidikan, sudah mengalami tempaan, saya yakin dan percaya sikap mental, motivasi dan semnagat yang adik-adik miliki sudah mempuni, untuk itu saya berharap nilai semangat, nilai perjuangan, dan korps merupakan kunci utama keberhasilan,” ungkap Wabup dihadapan 30 orang Paskibraka Kabupaten Bangka tahun 2016 dan pasukan 45 dari Kompi senapan B AYJP Sungailiat

Dikatakannya lebih lanjut, dalam segala sesuatu, perlu adanya komando, perlu adanya kebersamaan, menghilangkan sifat egoisme diri, dan sifat berkuasa.

“ Oleh karena itu hal tersebut harus kita hilangkan, apalagi adik-adik semua merupakan bagian yang tidak terpisahkan antara satu dengan yang lainnya, satu bermasalah, semuanya bermasalah,” katanya.

Dikesempatan ini, Wabup berpesan agar 30 Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, dapat memegang teguh prinsip-prinsip komitmen yang ada serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“ Pegang komitmen, kebersamaan, tidak ada manusia yang berhasil berkat ia hebat tetapi dikarenakan kelompoknya, kolektivitasnya yang membuat keberhasilannya,” tegasnya.

Menurutnya, keberhasilan dan kesuksesan dalam suatu, merupakan suatu usaha dan doa kepada Alah SWT, tiada manusia didunia ini, yang tidak berhasil, kecuali ia sendiri yang mengharapkannya.

“ Saya berdoa mudah-mudahan dengan pengukuhan ini, adik-adikku semua diberikan kesehatan, diberikan ketabahan, diberikan keimanan, sehingga pada saat nanti (17/08) bisa melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara yaitu melaksanakan pengibaran bendera sang saka merah putih pada upacara detik-detik proklasamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan penurunannya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap 30 orang Paskibraka tersebut menjaga stamina kesehatan agar tetap prima menjelang mengemban tugas Negara pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 agustus nanti.

“ Usahakan dalam beberapa hari ini, jaga kondisinya, yang prima, mudah-mudahan usaha kita semua akan membuahkan hasil yang positif dan akan menjadi kebanggaan daerah tercinta kita “ Kabupaten Bangka”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Fery Insani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangka, para Asisten Setda Bangka, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka serta tamu undangan lainnya. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan