Wagub Babel Tutup Festival Toboali City on Fire 2016

  • Whatsapp

1_11 4_5

KABARBANGKA.COM — Rangkaian Festival Toboali City On Fire (TCOF) tahun 2016 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga terdiri dari 13 even secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, SE ditengah lautan ribuan warga yang sangat antusias menyaksikan acara tersebut, di Pantai Nek Aji Toboali, Bangka Selatan, Minggu malam (09/10/2016)

Bacaan Lainnya

Wagub Hidayat Arsani memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu upaya promosi Pemkab Bangka Selatan untuk memperkenalkan potensi dan pariwisata daerahnya agar lebih dikenal luas oleh masyarakat di tingkat nasional hingga internasional.

“Melalui acara ini sudah saatnya Bangka Selatan bangkit sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata di Babel, karena daerah ini begitu banyak potensinya, “ ungkap Wagub.

Ditambahkan Wagub, apa yang telah diupayakan Pemkab Bangka Selatan, seyogyanya masyarakat juga turut mendukung kegiatan ini agar Basel lebih dikenal dan maju lagi.

Menurut Wagub Hidayat dengan menciptakan rasa aman dan kondisi yang kondusif merupakan salah satu upaya masyarakat berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya dibidang pariwisata.

“Mari jaga keamanan Basel agar pariwisata di Negeri Junjung Besaoh jaya, “ pesannya.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan, H. Justiar Noer dalam sambutannya meminta masyarakat dan pihak terkait di Bangka Selatan agar selalu mengembangkan pariwisata sepanjang waktu dan tidak hanya pada saat kegiatan festival ini berlangsung.

“Penutupan acara ini bukan berarti kegiatan pariwisata juga berakhir, banyak potensi pariwisata yang akan terus kita kembangkan untuk wisatawan yang akan hadir di Negeri Junjung Besaoh, “ ujar Justiar

H. Justiar pada kesempatan tersebut menyakatan kesiapan daerahnya dalam mengembangkan sektor pariwisata sehingga Basel dapat lebih dikenal hingga ke tingkat internasional dan bupati juga meminta masyarakat agar dapat berpartisipasi.

“Acara ini bukan hanya milik pemda tapi juga milik masyarakat Basel yang bisa mewujudkan Basel sebagai daerah pariwisata, ” terangnya.

Penutupan Festival Toboali City On Fire masyarakat dan undangan disuguhkan dengan berbagai atraksi hiburan dan pertunjukkan kesenian. Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Babel dan Pemkab Basel, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan dan undangan penting lainnya.

Dikesempatan tersebut, Wagub Hidayat dengan didampingi Bupati Bangka Selatan berkesempatan menyerahkan piala dan hadiah kepada peserta pemenang berbagai lomba yang diadakan dalam Festival Toboali City On Fire yaitu The Color Run, Toboali Photo Competition, Festival Band, Festival Seni Tradisi, Toboali Ethnic Fashion Model Contest dan Festival Layang – Layang. (Supri/humasPRO BABEL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan