Wagub Hadiri Perayaan Kelahiran Nabi Kongzi Umat Khonghucu Babel

  • Whatsapp

img-20161002-wa0024 img-20161002-wa0028

KABARBANGKA.COM — Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, SE turut hadir memenuhi undangan masyarakat Khonghucu dalam kegembiraan perayaan hari kelahiran Nabi Kongzi yang ke-2567 yang dilaksanakan di Gedung Setia Bhakti Pasirputih, Sabtu (01/10/2016).

Bacaan Lainnya

Wagub Hidayat Arsani dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan ini merupakan kilas balik dari sejarah kelahiran Nabi Kongzi 551 tahun SM, sehingga dengan perayaann ini umat Agama Khonghucu merayakannya dengan penuh sukacita.

Perkembangan umat Agama Khonghucu yang ada saat ini di Bangka belitung menurut Wagub Hidayat Arsani merupakan Agama Khonghucu terbesar di Indonesia.

“Agama Khonghucu yang ada di Bangka Belitung merupakan yang terbesar di seluruh Indonesia, “ujar Wagub.

Sementara itu Ketua MATAKIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tjhia Tet Hian mengatakan pelaksanaan perayaan hari kelahiran Nabi Kongzi yang ke-2567 ini mampu memberikan hikmat kepada umat Agama Khongucu agar memelihara susila dan cinta kasih yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat.

Dilain kesempatan, Ketua Umum MATAKIN Pusat Drs. Uung Sendana L. Linggaraja, SH dalam sambutannya mengungkapkan dengan peringatan kelahiran Nabi Kongzi ini agar masyarakat dapat memberikan kontribusi yang dapat dipersembahkan kepada negara penuh dengan cinta kasih.

Uung Sendana juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam perkembangan Agama Khonghucu yang saat ini telah memberikan kebebasan dalam menjalankan ibadahnya terlebih menurut Uung Sendana pemerintah juga telah memberikan identitas bagi penganut Agama Khonghucu di KTPnya. (Sentosa/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan