WAKO PANGKALPINANG APRESIASI SUKSESNYA EVENT MXGP 2017

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah, memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang, atas terselenggaranya MXGP Seri ke-2, pada tanggal 4 dan 5 Maret kemarin.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan MXGP ini merupakan ajang promosi daerah ke kancah internasional. Hal ini tidak akan berhasil tanpa bantuan masyarakat Pangkalpinang khususnya, dan Bangka Belitung pada umumnya,” katanya di Pangkalpinang, Sabtu (04/03/2017).

Ia mengatakan, terselenggaranya kegiatan internasional tersebut tidak terlepas atas dukungan dari Sriwijaya Air. Maskapai Penerbangan tersebut bertindak sebagai Sponsor Utama terhadap pelaksanaan Event berskala Internasional tersebut.

“Pelaksanaan MXGP adalah rasa kepedulian beliau sebagai putra daerah, dan kontribusi Sriwijaya air kepada masyarakat Bangka Belitung. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Sementara President Director Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan, pihaknya sangat bangga menjadi orang Indonesia, karena kegiatan internasional sekelas MXGP bisa diselenggarakan di Kota Pangkalpinang.

“Sangat bangga rasanya sebagai putra daerah, bisa menyelengarakan event MXGP Seri Ke-2 di Pangkalpinang. Event Internasional ini diperebutkan oleh seluruh negara, agar bisa menjadi Tuan Rumah penyelenggara,” papar Chandra Lie.

Pada sebelum pagelaran bertaraf internasional dan bergengsi itu digelar Jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung menggelar acara ramah tamah dengan para Pembalap peserta Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2017 di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (03/03/2017).

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, mengatakan acara ramah tamah digelar sebagai bentuk ucapan ‘Selamat Datang’ kepada para Rider peserta MXGP 2017 yang berasal dari berbagai negara dibelahan dunia.

“Acara ini juga sebagai bentuk terima kasih kami kepada Vice President of Youth Stream, David Luongo dan FIM/CMS Director, Tony Skilington, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Pangkalpinang untuk menyelenggarakan Event Internasional ini,” katanya.

Ia menyebutkan, terselenggaranya MXGP 2017 merupakan kebanggaan tersendiri, karena harapan Wali Kota menjadikan Pangkalpinang sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan motocross tertinggi di dunia bisa terwujud.

“Selain itu seluruh masyarakat Pangkalpinang juga sangat antusias menantikan Event Internasional ini, dan diharapkan ajang ini ikut mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Pangkalpinang juga tidak lupa menyampaikan kepada seluruh Rider peserta, agar dapat menikmati suasana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Kota Pangkalpinang sebagai kota yang tenang, menyenangkan dan indah.

Acara ramah tamah tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian dan para Kepala SKPD di Lingkup Pemkot Pangkalpinang. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan