Walau Sederhana, Tempat Ini Mampu Layani 40 Kendaraan Dalam Sebulan

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM — Tidak banyak yang tahu, bahwa fasilitas Uji KIR di Kabupaten Bangka Tengah belum memiliki tempat permanen untuk pengujian kendaraan. Namun hal demikian tidaklah menjadi kendala yang berarti.

” Sementara memang di pelataran parkir halaman kantor, tapi kita tetap komit untuk selesaikan target pekerjaan, ” ungkap Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Dan Perhubungan, Pemkab Bangka Tengah, Ary Yanuar Prihatin, , saat ditemui kabarbangka.com di kantornya, Jumat sore, 02/6/2017.

Selain fasilitas tempat, kata Ary Yanuar, tenaga yang dimiliki saat ini berkekuatan 5 orang, dan dibantu oleh 2 orang non PNS sebagai tenaga pembantu. Idealnya, tempat pelayanan publik seperti ini, memiliki 8 orang tenaga ahli pelaksana.

“Karena memang masih mencari tempat yang sesuai, kadang uji KIR dilakukan di pelataran parkir, belakang kantor,” ucap Ary Yanuar.

Tetapi hal tersebut bukanlah halangan yang besar bagi dirinya serta jajaran yang dipimpinnya. Justru prestasi dari segi kuantitas, mampu ditorehkan oleh dinas tersebut.

” Ya kalau perminggu bisa 9 sampai 10 kendaraan yang lakukan Uji KIR, bisa mencapai angka 40 unit perbulan, ” tutup Ary Yanuar.

 

Penulis/Editor : Lukman Hakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan