Walikota Kukuhkan Monica Sebagai Bunda Literasi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang menggelar Pengukuhan Bunda Literasi, Bedah Buku dan Launching Digital Library dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca. Selasa (17/11/2020).

Dalam hal ini, Monica Haprinda dinobatkan sebagai Bunda Literasi yang dikukuhkan langsung oleh Walikota Pangkalpinang pada kegiatan tersebut.

Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang dalam menyelenggarakan acara tersebut berjalan dengn sukses.

“Hari ini saya apresiasi kegiatan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang. Dan saya juga berterima kasih kepada PT. Angkasa Pura dan Bank Sumsel Babel yang telah setia membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang hingga saat ini,” ucap pria yang akrab disapa Molen.

Dikatakannya, Perpustakaan merupakan salah satu aset yang harus diupayakan agar dapat menarik minat baca terhadap anak di jaman sekarang.

“Perpustakaan merupakan salah satu aset kita. Dan kita berupaya untuk menarik minat baca anak muda sekarang. Minat baca dikota kita masih belum banyak seperti dikota lain,” katanya.

Ia pun berharap Dinas terkait dapat mengembangkan Perpustakaan tersebut dalam hal minat baca di Kota Pangkalpinang dapat ditingkatkan kembali.

“Mungkin kalau dikembangkan lagi Perpustakaan kita ini, minat baca di Kota Pangkalpinang akan meningkat” jelas Molen.

Selain itu, Monica Haprinda selaku Bunda Literasi Kota Pangkalpinang mengucapkan syukur dan terima kasih atas kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh tamu yang telah menghadiri acara launcing digital library dan bunda literasi bedah buku pada pagi hari ini,” ucap Bunda Monica.

Ia berharap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang dapat saling bersinergi menjalankan visi dan misinya yang dinobatkan sebagai Bunda Literasi di Kota Pangkalpinang pertama kali di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

“Saya harap Perpustakaan dapat membantu saya menjalankan visi misi sebagai Bunda Literasi di Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan minat baca bagi para masyarakat dan anak – anak muda di Kota Pangkalpinang,” Pungkasnya. (Iqbal)

Pos terkait