Walikota Lantik Kepengurusan Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, melantik kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2018 – 2023.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang mengucapkan selamat atas Pengurus Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang yang baru dilantik hari ini.

“Alhamdulillah, hari ini pengurus yang baru sudah dilantik, mudah-mudahan kepengurusan yang baru ini bisa bekerja dengan maksimal,” ungkap pria yang akrab disapa Molen. Senin (16/11/2020), di Fox Harris Hotel.

Lanjutnya, bahwa pramuka harus memiliki gaya dan marwah tersendiri. Oleh karena itu, Pramuka di Kota Pangkalpinang menunjukkan keseriusannya dengan pasukan yang lebih lengkap dengan dibantu melibatkan beberapa OPD Pemkot Pangkalpinang.

“Ini menunjukkan keseriusan kami terhadap pramuka, karena pasukannya lebih lengkap dan lebih banyak dengan melibatkan pimpinan OPD agar kegiatan kedepannya lebih dibantu dan disupport oleh OPD terkait,” ucapnya.

Selanjutnya, Dia menambahkan agar kedepannya dilaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan yang bermanfaat dan positif.

“Kedepannya, bisa lebih bermanfaat dan kegiatan yang positif yang langsung mengenai kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam memimpin organisasi pramuka di Kota Pangkalpinang.

“Terimakasih, suatu kebanggaan bagi saya bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar pramuka dan saya berharap kakak-kakak dapat menerima kehadiran saya,” ungkap Monica Haprinda.

Ia pun berharap para senior dapat ikut andil membantu mengelola organisasi agar pramuka Kwarcab Kota Pangkalpinang dapat menjadi contoh bagi Kwarcab lainnya terkhusus di Provinsi Bangka Belitung.

“Saya berharap kakak-kakak dapat membantu mengelola organisasi pramuka ini sehingga Kwarcab Kota Pangkalpinang dapat menjadi contoh bagi Kwarcab kota lainnya, terutama di Provinsi Kep. Bangka Belitung,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang sekaligus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, didampingi Ketua Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, serta Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Kep. Babel, dr. Zaidan, dan Forkopimda Kota Pangkalpinang, maupun Kepala OPD Pemkota Pangkalpinang. (Iqbal)

Pos terkait