Waspada Modus Penipuan! Oknum Ini Mengaku Staf Pidsus Kejati Babel

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Oknum yang mengaku bernama Agus Mulyadi menghubungi Direktur PDAM Tirta Bangka, Wellindra Bashir S.Sos Welly Wiba, Rabu (23/08/2017) siang. Oknum yang mengaku Staf Pidsus itu mengarahkan Welly agar menghubungi nomor Handphone Patris Yusrian Jaya (Aspidsus Kejati Babel), diduga terkait kasus dugaan korupsi Kegiatan Rehabilitasi Pipa Transmisi Kolong Merawang, yang saat ini sedang dalam penyelidikan tim penyidik Pidsus Kejati Babel.

Bacaan Lainnya

Wellindra Bashir S.Sos kepada kabarbangka.com mengatakan, dirinya tidak terlalu mudah percaya dengan oknum tersebut, lantaran modus serupa sudah sering kali terjadi.

“Kalau aku tidak mudah tertipu, karena modus yang macam ini sudah sering terjadi. Lagian, aku yakin penyidik kejaksaan tidak seperti itu prosedur dan mekanismenya. Biasanya, pasti ada surat panggilan dulu kalau mereka perlu keterangan” kata Welly.

Dikonfirmasi terpisah, Aspidsus Kejati Babel Patris Yusrian Jaya memastikan tidak ada nama Agus Mulyadi di Pidsus maupun di Kejati Babel.

“Tidak ada nama Agus Mulyadi di Pidsus maupun di Kejati Babel” tegas Patris via Aplikasi WA Messenger, Rabu (23/08/2017) sekira pukul 13.19 WIB siang.

Untuk menghindari fitnah,Aspidsus Kejati Babel itu juga mempersilahkan pihak yang dirugikan melaporkan oknum tersebut ke polisi.

“Untuk mencegah fitnah silahkan laporkan yang bersangkutan ke kepolisian” tukasnya.

Kejadian serupa memang sudah sering terjadi. Terutama bagi pihak yang sedang mengalami persoalan hukum, akan sangat rentan tertipu oknum yang mengatasnamakan aparat penegak hukum, untuk mengambil keuntungan pribadi.

Masyarakat perlu mewaspadai berbagai modus penipuan, agar tidak menjadi korban selanjutnya. Jika ada oknum yang mengatasnamakan aparat penegak hukum atau pejabat tertentu, sebaiknya di konfirmasi atau kroscek lagi kebenarannya kepada pejabat yang yang bersangkutan, atau instansi terkait. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan