Waspada Penanganan Covid-19, Timgab Sosialisasi Penggunaan Masker

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Dalam upaya meningkatkam kewaspadaan pengananan Covid-19, Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Pol PP Kota Pangkalpinang, dan instansi lainnya melaksanakan sosialiasi penggunaan masker di jalanan. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Izwarhadi. Menurutnya, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pentingnya penggunaan masker demi mencegah penyebaran Covid-19.

” Mengingatkan kembali pada masyarakat kita. Akhir-akhir ini sudah mulai mengendur. Karena ancaman virus Corona ini tidak bisa dianggap enteng. Kita dibeberapa kelurahan itu masih zona merah dengan resiko tinggi. Artinya kita sekarang mensosialisasikan dengan simpatik pakai helm dan juga pakai masker,” ucap Izwarhadi, Selasa ( 28/07/2020 ).

Dikatakannya, kedepan tidak menutup kemungkinan jika tidak menggunakan masker akan ada penindakan tegas berupa sanksi yang diberikan terhadap masyarakat yang melanggar. 

” Dikenakan sanksi, disuruh menyapu. Dan juga teman-teman dari Koramil yang lain akan juga sudah menerapkan push-up, kalau kita hanya suruh beli masker aja. Kira-kira seperti itu, hanya mengingatkan kembali,” kata Izwahadi.  (*)



Reporter : Iqbal || Editor : SK

Pos terkait