Waspadai Gelombang Setinggi 2 sampai 3 meter

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — BMKG Kantor Wilayah Pangkalpinang, mengeluarkan peringatan dini untuk para nelayan dan pengguna jasa angkutan laut, agar berhati-hati di wilayah Selat Karimata, Utara Bangka, Perairan Balitung, dimana tinggi gelombang maksimum akan mencapai 2 – 3 Meter. Disusul oleh Selat Bangka setinggi 0,25 – 0,75 meter, Selatan Bangka mencapai 0,5 -1 meter. Sementara tinggi gelombang di Selat Gelasa, Utara Bangka berkisar di ketinggian 0,25 – 0,75 Meter.

Bacaan Lainnya

BMKG juga memprediksi adanya potensi terjadi hujan sedang disertai petir pada dini hari di wilayah kepulauan Belitung Timur, pada prakiraan cuaca Rabu, 05/7/2017.

Kemudian, untuk sebagian besar Bangka Belitung pada siang-sore hari diprakirakan akan cerah berawan, yang meliputi wilayah Kab. Bangka Barat, Pangkalpinang, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan. Untuk wilayah Belinyu, Sungailiat dan Tanjungpandan akan dilanda hujan dengan intensitas sedang.

Dalam data yang dipublish tersebut, BMKG juga merilis, untuk suhu udara akan berkisar diantara 23- 32 Derajat Celcius.

Terakhir, untuk tinggi permukaan pasang air laut, BMKG memprakirakan akan terjadi puncaknya pada pukul 22.00 dan 01.00 WIB, perairan Sungailiat, Kabupaten Bangka setinggi 1,97meter dan di perairan Membalong, Kabupaten Belitung yang mencapai 2,12 meter.(LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan