Waspadai Gelombang Setinggi 4 Meter

  • Whatsapp
Hampir di seluruh selat yang mengelilingi Kepulauan Bangka Belitung patut diwaspadai. Ancaman gelombang setinggi 4 meter. Sumber foto: citraindonesia

KABARBANGKA.COM — Cuaca di Selasa, 01/08/2017 ini, hampir mirip dengan keadaan hari kemarin. Namun perlu diwaspadai adanya potensi gelombang 4 meter di berbagai selat yang mengelilingi wilayah kepulauan ini.

BMKG Kantor Wilayah Pangkalpinang, merilis prakiraan cuaca dengan hampir seluruh kawasan Provinsi Bangka Belitung diliputi cuaca cerah berawan, pada pagi dan siang hari.

Bacaan Lainnya

Kondisi cerah berawan sampai siang dan sore hari ini, terjadi hampir di seluruh kawasan, hanya di wilayah Selat Nasik diprediksi alami hujan dengan intensitas ringan.

Forecaster on Duty, Kantor BMKG Pangkalpinang, Anggun Rahmania, mengatakan, adanya peringatan dini untuk masyarakat, terutama bagi nelayan dan pengguna jasa angkutan laut.

“Agar meningkatkan kewaspadaan, menyusul adanya potensi Gelombang maksimum dengan ketinggian 2,0 – 4,0 meter di Utara Bangka, Selat Gelasa, Selat Karimata, Perairan Belitung bagian Selatan dan bagian timur. Dengan kecepatan angin berada diantara 8 – 40 Km/jam,” sebut Anggun.

Dalam data tersebut, BMKG juga merilis, untuk suhu udara akan berkisar diantara 24- 32 Derajat Celcius. Untuk kelembaban 60-95%. Dan kecepatan angin rata-rata 20-30 km/jam. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan