Waspadai Transmisi Lokal

  • Whatsapp
Boy Yandra

BANGKA — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengingatkan, agar mewaspadai transmisi lokal. Menurutnya, transmisi lokal sangat membahayakan. Namun seolah-olah dianggap enteng dan diabaikan.

“Kita di Kabupaten Bangka harus mewaspadai, bahwa transmisi lokal sudah terjadi. Sehingga jangan dianggap enteng, transmisi lokal itu seolah-olah diabaikan. Padahal itu yang sangat membahayakan,” ungkapnya, Jum’at (22/5/2020) kemarin.

“Lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya OTG. Ini yang harus kita perhatikan, bahwa OTG kita semakin banyak, yaitu 148 orang. Hal ini harus kita atasi dengan menjaga jarak, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, selalu pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, dan dan jangan lupa berdo’a,” imbuhnya.

Dikatakan Boy Yandra, lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, tiga di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dua masih menunggu hasil Swab. Dia juga berharap dua hasil Swab yang ditunggu itu sama-sama negatif.

“Kami harapkan kepada masyarakat, ketika diperintahkan oleh petugas kesehatan untuk Swab, maka ikutilah dengan baik. Karena Swab itu tujuannya adalah untuk menentukan hasil cepat, apakah yang bersangkutan yang kontak itu positif Covid-19 atau tidak? Sehingga kita dengan cepat memutuskan mata rantaiCovid-19 yang ada di Kabupaten Bangka,” kata dia. (*)


Reporter : Romlan
Editor : Romlan

Pos terkait