Wawako Hadiri Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian Menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Pangkalpinang tahun 2017 dengan mengusung tema ” Pemanfaatan Pangan Lokal untuk pangan fungsional”, Selasa(23/05/2017) di ruang pertemuan Hotel Puri 56 Kota Pangkalpinang.
Dikatakannya, hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencapai ketahanan pangan, Maka dari itu kita akan membuat program dengan memanfaatkan tanaman lokal sebagai fungsi alternatif pengganti pangan.

Bacaan Lainnya

” Jadi saya harapkan masyarakat dapat mulai memanfaatkan pangan lokal sebagai makanan pengganti dan ini menjadikan hal ini jadi kebiasaan sehari-hari, ” katanya.

Kemudian sopian menjelaskan dengan sumber daya alam dan letak geografis wilayah dan kemampuan pemda untuk menyediakan stock pangan, maka mau tidak mau kita harus mendapatkan 80% pasokan pangan dari daerah lain.

” Waluapun kita bukan merupakan wilayah produksi yang baik, namun kita harus memberdayakan masyarakat dengan segala keterbatasan dengan harapan mereka mempunyai cadangan pangan lokal masing masing, sehingga apabila terjadi masa kerawanan pangan mereka bisa memfaatkan yang ada, ” pungkasnya.

 

Penulis. :   Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan