Wilanda, Siswi SMPN 2 Sungailiat Wakili Babel Di Ajang Lomba Putri Cilik Indonesia 2020

  • Whatsapp

BANGKA — Wilanda Yuanto, siswi SMP Negeri 2 Sungailiat terpilih untuk mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam lomba Puteri Cilik Indonesia Tahun 2020.

Winda, yang merupakan pendamping sekaligus guru senam Wilanda mengatakan jika gadis 13 tahun itu lolos ke tingkat nasional usai melewati beberapa proses penyeleksian.

“Awalnya Wilanda ikut seleksi diselenggarakan DD Organization dengan sistem daftar online. Setelah melewati berbagai proses, dari lima orang yang mendaftar Wilanda ke tingkat nasional,” ungkapnya, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Wilanda selain memiliki nilai akademik yang bagus, juga memiliki berbagai prestasi lainnya baik di level daerah hingga nasional.

“Wilanda ini anaknya smart. Selain itu juga pernah mendapat juara saat mengikuti lomba seperti modelling, Porprov, Kejurda dan berbagai event lainnya. Dia juga masih menjadi atlet senam lantai asal Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Terkait keberangkatan Wilanda, ia mengaku sudah menyampaikan hal tersebut ke pemerintah daerah guna meminta dukungan.

“Kita juga sudah menyampaikan hal ini kepada Bupati Bangka dan Sekda Bangka atas rencana keberangkatan Wilanda Yuanto untuk ikut dalam lomba puteri cilik, bagaimanapun pemerintah daerah harus tahu hal ini, karena kita kan membawa nama daerah,” katanya.

Lomba Putri Cilik Indonesia Tahun 2020 ini akan digelar di Jakarta selama lima hari, sejak tanggal 27 – 31 Oktober 2020 mendatang. (Sholihin)

Pos terkait