Wisata Bahari, Arungi Sungai Silugonggo Dengan Perahu Naga

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, PATI — Gagasan cerdas dilakukan oleh masyarakat Desa Kedung Pancing, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Warga desa ini mulai mengenalkan potensi wisata bahari, yaitu dengan mengajak wisatawan mengarungi Sungai Silugonggo menggunakan Perahu Naga berbahan Fiber.

Bacaan Lainnya

Menurut Didik Darwadi, Kepala Desa Kedung Pancing mengatakan, potensi wisata Sungai Silugonggo atau kali Juwana dimanfaatkan sebagai aset yang penting untuk digarap demi kesejahteraan rakyatnya. Melalui Dana Desa utamanya alokasi Bumdes, sebagian dibelikan 3 perahu naga untuk olahraga sekaligus aset wisata.

“Betul, Bumdes Kedung Pancing baru saja membeli 3 perahu naga dari CV Randoan di Cilacap, kurang lebih 40 juta per perahu dengan material dari fiber,” ujarnya

Sertu Sukawi Babinsa Desa Kedung Pancing mengatakan Pemerintah Desa Kedung Pancing akan mengembangkan objek wisata lokal yang meliputi beberapa jenis aktivitas wisata. Antara lain, wisatawan bisa menikmati kesegaran dengan mandi di Sungai Silogonggo dan naik Perahu Naga.

Bisa dikatakan, Sungai Silogonggo adalah aset yang harus ditata dan dikelola dengan baik dan terencana, sehingga nantinya menjadi objek wisata baru yang menjadi favorit wisatawan. Sudah banyak cerita sukses mengenai objek-objek wisata yang tadinya tersembunyi. Contohnya adalah Sungai Silogonggo di Kab. Pati yang kini menjadi tujuan favorit. (IPL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan