WOW, RAJUTAN DIJUAL RP 5 JUTA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM —Sosok Martina (56) , pengarajin rajutan dan kain cual khas Bangka bisa dijadikan inspirasi dan contoh bagi semua orang. Hal ini dibuktikannya, dengan hasil rajutan dan kain cual tenunnya yang sudah go nasional. Satu rajutan pun bisa menghasilkan hingga lima juta rupiah. Wow…Harga yang cukup fantastis.

Bacaan Lainnya

Pantas saja harga rajutan bisa mencapai jutaan rupiah. Ternyata, untuk menghasilkan satu rajutan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Contohnya saja, untuk menghasilkan satu baju dan satu taplak meja saja membutuhkan waktu dua minggu hingga satu bulan.Hmm, cukup lama juga ya.

Rajutan yang dihasilkan Martina bermacam macam, mulai dari peci, tatakan gelas,sarung bantal,sarung toples dan ragam lain. Harganya juga sesuai dengan ukuran, dan hasil rajutannya.

Jika dibandingkan dengan ketekunan dan keuletan dan kehati hatian serta lamanya merajut, bisa dimaklumi jika harga satu rajutan dipatok senilai lima juta.

Namun, harga rajutan tidak seluruhnya mahal, ada juga dinilai dengan ┬áRp 25 ribu saja. “Tergantung jenis rajutan, lama merajut dan tingkat kesulitannya,” aku Martina.

Biasanya, Martina memasarkan rajutan hasilnya merajut dan ada pula berdasarkan pesanan.

Dari hasil merajut yang ditekuninya sejak kecil, Martina bisa menghantarkan ke tiga anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi.
“Alhamdullilah pak, hasil rajutan dan kain cual ini, saya bisa menyekolahkan tiga anak hingga menjadi sarjana,” ungkapnya bangga, ketika ditemui, Rabu (23/3) di rumahnya di Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. “Saya hobi merajut memang dari kecil, jadi sudah besar terus dikembangkan dan akhirnya bisa menjadi usaha yang menghasilkan,” ungkap

Dia mengaku, jika saat ini dia mendapatkan bantuan dan dukungan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka untuk mengembangkan kain cual tenun selain rajutan juga. (Pemkab Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan