Wujud Pelayanan Humanis, Polres Bateng Bantu Anak Menyeberang Jalan

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM – Polres Bangka Tengah setiap pagi menurunkan personil, baik yang ditunjuk sebagai petugas Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP) di setiap sekolah di Bangka Tengah, serta petugas Strong Point dari Sat Sabhara dan Sat Lantas. Yang berguna untuk membantu masyarakat saat beraktivitas di jalan raya, baik yang akan berangkat kerja, berangkat sekolah, belanja ke pasar dan mengantar anak sekolah.

Personil Sat Sabhara dan Sat Lantas ditempatkan dibeberapa titik lokasi yang dianggap Rawan Kecelakaan, Rawan Macet dan Rawan Gangguan Kamtibmas. Titik tersebut berada di Persimpangan Jalan, Penggalan Jalan, Lingkungan Sekolah, Pasar, Terminal dan tempat keramaian masyarakat lainnya, guna membantu masyarakat yang akan menyeberang jalan termasuk anak sekolah yang akan menyeberang ke sekolahnya.

Sebagaimana yang dilakukan Personil Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Bangka Tengah pagi tadi, Selasa 30/05/2017. Kegiatan membantu pelajar yang hendak menyebarang jalan untuk menuju sekolahnya, sebagai salah satu wujud pelayanan humanis Polri terhadap masyarakat.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA., mengungkapkan, untuk mencegah terjadinya Laka Lantas, pelanggaran Lalu Lintas, kemacetan arus Lalu Lintas dan Gangguan Kamtibmas. Polres Bangka Tengah setiap pagi menggelar Personil dijalan raya dengan menempatkan anggota Sat Sabhara dan Sat lantas.

” Sedangkan khusus untuk setiap sekolah, Polres Bangka Tengah menempatkan petugas SSDP di setiap sekolah, guna menekankan pada upaya-upaya peningkatan keamanan dan keselamatan dalam rangka pencegahan kecelakaan dan kejahatan pada anak usia pelajar,” imbuh AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA.

 

Sumber : Humas Polres Bateng
Editor : Lukman Hakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan