BANGKAHEADLINE

100 Persen Warga Romodong Harus Divaksin

×

100 Persen Warga Romodong Harus Divaksin

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Kelurahan Romodong, Kecamatan Belinyu, menjadi target utama yang 100 persen warganya harus di vaksin.

Hal itu setara digelarnya Sentra Vaksin dari Pemkab Bangka di 2 Kelurahan di Kecamatan Belinyu, yaitu Kelurahan Air Asam dan Romodong, Rabu (27/10) pagi.

Selain vaksin, bantuan sosial juga diberikan kepada peserta vaksin di dua Kelurahan itu.

Lantaran harus 100 persen warga Keluruahan Romodong harus di vaksin, hampir seluruh anggota Babinkamtibmas Polsek Belinyu serta Babinsa Koramil Belinyu, bersiaga di Kantor Lurah Romodong.

Lurah Romodong, Arif Ariansyah, mengatakan tingkat kesadaran masyarakat pun meningkat dalam pelaksanaan itu. Bahkan, target yang seharusnya ditentukan pun, kata dia, sudah melebihi.

” Allhamdulillah, pada dasarnya tingkat kesadaran mereka pun tinggi. Target hari inipun sebenarnya cuma 224 dosis, yang sudah daftar 250.
Kelebihan dari target. Target atau kuotanya kan cuma 150, cuma karena memang jadi pilot project ini, kegiatan 100 persen ini ada penambahan jadi 300,” kata Arif, saat diwawancara di Kantor Lurah Romodong, Rabu siang.

Untuk jenis vaksin yang digunakan, Arif mengatakan menggunakan jenis vaksin Pfizer, sebab, kata dia yang dilakukan saat ini adalah vaksin dosis satu.

Kegiatan itu juga dikawal oleh aparat keamanan, dilain pihak, Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky, mengatakan, Kelurahan Romodong memang dijadikan sebagai Kelurahan percontohan, sebabnya, kata dia, berdasarkan data terakhir, sekitar 200 orang warga Kelurahan Romodong belum tervaksin.

” Khusus wilayah Romodong akan kita jadikan sebagai percontohan sebagai kelurahan 100 % masyarakatnya yang sudah di vaksin, berdasarkan data terakhir ada sekitar 200an Warga yg belum divaksin dengan berbagai alasan,” kata Kompol Noval, saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya.

Maka dari itu, menindak lanjuti hal itu, pihaknya langsung melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga di Kelurahan Romodong, dengan menggerakan seluruh Babinkamtibmas Polsek Belinyu dan Babinsa Koramil, serta perangkat Kelurahan, guna menghimbau warga untuk divaksin.

” Menindak lanjuti itu, kemarin, hari Selasa 15 personel Polsek Belinyu bersama Babinsa dan RT/RW di kelurahan Romodong melaksanakan kegiatan penyisiran terhadap warga yang belum divaksin, dengan cara turun langsung ke seluruh RT untuk mendatangi dan mengajak warga secara langsung untuk vaksin,” ungkapnya.

Sementara, salah satu peserta vaksin warga Kelurahan Romodong yang enggan menyebutkan namanya, mengaku senang usai mengikuti vaksin itu. Disamping gratis, usai vaksin dia menenteng bantuan.

” Allhamdulillah, mudah-mudahan sehat, bebas Corona, dapat bantuan pula, terima kasih Pak Pemerintah,” ucapnya tawa. (Randhu)