oleh

11 Jabatan Kepala OPD Akan Dilelang

BANGKA SELATAN — Sebelas kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan masih berstatus Pelaksana Tugas, bahkan sudah ada yang pensiun. Salah satu pimpinan OPD yang baru kosong adalah Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan, menyusul setelah pensiunnya, Drh Suhadi.

Menyikapi hal ini, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Lelang jabatan terbuka ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan November 2022.

“Insya Allah, akan segera diisi. Diadakan lelang jabatan, karena kekosongan kepala OPD dengan berbagai faktor yang terjadi. Yang mana terjadi kekosongan itu, ada yang pensiun,” ujar Riza Herdavid melalui via seluler, Kamis (22/9/22).

Sembari menunggu lelang jabatan, orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini berkeinginan masing – masing OPD mampu menterjemahkan program dan visi misi kepala daerah, agar nantinya pejabat yang menduduki suatu OPD tersebut mampu bekerja sesuai dengan RPJMD, dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

“Semua pejabat berkesempatan mengisi posisi tertinggi di masing-masing OPD, dan hal ini disampaikan secara terbuka. Namun akan kita seleksi pejabat definitifnya, semuanya akan kita lakukan uji kompetensi, semua Plt Kepala Dinas yang menjabat sekarang pun akan dilakukan uji kompetensi,” tegasnya.

Sebelas jabatan OPD yang masih kosong dan akan dilelang secara terbuka masing-masing Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pertanian, Pangan Perikanan. (Yusuf)