oleh

12 Nelayan Terima Bantuan Dari PT Timah

BANGKA — PT Timah Tbk menyalurkan bantuan kepada 12 Nelayan yang mengalami kecelakaan saat sedang melaut. Bantuan berupa uang tunai ini diserahkan di Kotaku Kampung Nelayan I, Kecamatan Sungailiat, Jumat (19/3).

Sebagaimana diketahui, banyak nelayan mengalami kecelakaan di laut akibat cuaca yang kurang bersahabat. Beberapa kecelakaan yang dialami nelayan, di antaranya ialah kapal tenggelam akibat cuaca, dan kebakaran kapal yang disebabkan mesinnya terbakar.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para nelayan yang ditimpa musibah ini. Sehingga dengan bantuan ini bisa menjadi modal maupun untuk membantu memenuhi kebutuhan nelayan.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka, Lukman, mengapresiasi bantuan dari PT Timah untuk nelayan yang mengalami musibah. Menurutnya, ini bukan pertama kali PT Timah membantu nelayan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang selalu memperhatikan nelayan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban rekan-rekan kami,” kata Lukman.

Atok (33), salah satu peneriman bantuan mengatakan, dirinya mengalami kecelakaan laut pada Desember lalu, lantaran mesin dan hidrolik di kapalnya terbakar, yang menyebabkan perahunya masih tinggal sepotong.

“Namanya musibah, terimakasih atas bantuan PT Timah ini, karena kapal saya kemarin itu terbakar dan butuh biaya puluhan juga untuk memperbaikinya,” ungkapnya.

Senada dengan Atok, Nasran (32), juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT Timah.

Nasran menceritakan, perahu yang digunakannya untuk mencari nafkah tenggelam beberapa waktu lalu. Saat itu, cuaca cukup esktrim, sehingga perahu kehilangan kendali.

“Tenggelam perahu saya karena cuacanya ektrem, gelombang kencang, Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah dengan adanya bantuan ini,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan