oleh

127 Nelayan Terima Kartu Asuransi

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan, menyerahkan Kartu Asuransi Nelayan Mandiri (SIMANTEP BIRU), kepada 127 orang nelayan di Kabupaten Bangka Tengah.

Kartu Asuransi Nelayan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ST, didampingi Kepala Dinas Perikanan, Taufik, di Gedung Balai Benih Ikan Pemkab Bateng, Rabu (9/6).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, Kartu Asuransi untuk nelayan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada nelayan.

“Asuransi nelayan ini sebagai bentuk kepedulian kami, dan tujuannya untuk memberikan perlindungan kepada nelayan, agar saat mereka melaut diberikan ketenangan, begitu juga pihak keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya, usai menyerahkan Kartu Asuransi Nelayan.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, untuk pembiayaan Kartu Asuransi tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Daerah, dan untuk jangka waktunya selama satu tahun berjalan.

“Asuransi ini sepenuhnya ditanggung Pemerintah Daerah, dan yang ditanggung berupa kecelakaan berat dan meninggal dunia. Asuransi bekerjasama dengan perusahaan asuransi PT. JASINDO Persero, yang menyediakan produk asuransi nelayan,” ungkapnya.

Sementara itu, Taufik Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah menambahkan, untuk tahap pertama ini pihaknya menyerahkan asuransi nelayan sebanyak 127 orang, dari target 500 orang. Sedangkan untuk sisanya diberikan pada tahap kedua dan seterusnya.

“Untuk tahap pertama ini sebanyak 127 nelayan, sedangkan untuk tahap selanjutnya menyusul. Kartu asuransi ini akan diberikan kepada nelayan di wilayah Bangka Tengah,” kata dia. (Adv/Hari Yana)

News Feed