PANGKALPIANANG — Sebanyak 128 tim ambil bagian dalam ajang Tarung Gaple dalam rangka memperingati 265 tahun Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/09/22).

Mulai kalangan ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang, pegawai Forkopimda dan wartawan hingga warga Pangkalpinang, turut serta memeriahkan Tarung Gaple HUT PGK tersebut

Berlangsung di Halaman Kantor Diskominfo Kota Pangkalpinang, ajang Tarung Gaple dibuka secara langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Pria yang akrab disapa Molen itu mengatakan, kalau ajang Tarung Gaple merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kota guna memeriahkan hari jadi Kota Pangkalpinang.

“Kita sambut hari jadi Kota Pangkalpinang ini dengan silaturahmi dan mempererat persaudaraan, salah satu wadahnya dengan Tarung Gaple ini,” ucap Molen.

Atas nama Pemerintah Kota Pangkalpinang, Walikota mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi, hingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Semoga kegiatan Tarung Gaple HUT Kota Pangkalpinang ini berjalan lancar, hingga puncak perayaan tanggal 17 September 2022 nanti. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” kata dia.

Sementara Wakil Ketua Pelaksana yakni Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto menuturkan, 128 tim yang mengikuti Tarung Gaple HUT PGK ini akan memperebutkan hadiah utama yakni 1 unit motor.

“Sejak dibuka pendaftaran, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sehingga saya berharap kegiatan ini selain dapat mengasah kemampuan, juga paling penting mampu mempererat tali silaturahmi,” pungkas Febry.

Diletahui, pelaksanaan Tarung Gaple HUT Kota Pangkalpinang dilaksanakan selama 3 hari, yakni 10-12 September 2022.

Selain itu, Pemkot juga melaksanakan kegiatan yang tak kalah heboh dalam memperingati HUT Kota Pangkalpinang, di antaranya lomba mancing hingga Food Milenial Festival yang akan dimeriahkan oleh penyanyi nasional Budi Doremi. (*)


Sumber: Dinas Kominfo