BANGKAHEADLINE

145 ASN Pemkab Bangka Dirotasi

7
×

145 ASN Pemkab Bangka Dirotasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Bupati Bangka melakukan perombakan terhadap 145 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, Kamis (21/01/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan kepada sejumlah ASN bahwa menjadi seorang abdi Negara harus siap ditempatkan dimana saja.

“Mungkin hari ini ada yang merasa senang dan ada yang merasa tidak senang, akan tetapi pegawai itu siap ditempatkan di manapun, karena tetapi itulah suatu bidang, bahwa rotasi promosi itu adalah hal yang biasa bukan hanya di pemerintahan tapi disemua stakholder,” jelas Mulkan.

Ia menyebutkan bahwa, dalam perombakan tersebut bukan hanya kemauan Bupati selaku Kepala Daerah, melainkan sudah ada tim yang sudah menilai.

“Kami selaku Kepala Daerah sudah menilai dan memberikan masukan, dan bukan hanya keinginan Bupati akan tetapi ada badan pekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pada tahun ini merupakan suatu hal yang sangat sulit, dikarenakan adanya peraturan menteri masalah pengelolaan keuangan.

“Dengan ada peraturan baru masalah keuangan bahwa tahun ini merupakan tahun yang sulit. Dan adanya peraturan menteri, ada pengurangan 4 persen Dana Alokasi Khusus,” demikian Mulkan. (Sholihin)