oleh

15 Club Motor Dukung KPU Bangka Sukseskan Pemilu

 19 total views

BANGKA — Lebih dari 80 orang yang berasal dari 15 club motor di Kabupaten Bangka, berkumpul mendeklarasikan dukungan kepada KPU Bangka, untuk menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2019. Bertempat di Sekretariat BKPRMI Bangka pada Rabu, 23 Januari 2019, Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bangka dari segmen komunitas menyampaikan sosialisasi Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 kepada peserta yang didominasi anak-anak muda.

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung Yani Paryono, Ketum BKPRMI Bangka Hari Subari, Perwakilan KPU Bangka Bisma Hidayat, Ketua PPK Sungailiat Solihin dan Ketua PPS Bukit Betung Arinda Unigraha.

Dalam sosialisasi tersebut, Aldo Giovani, Ketua Relawan Demokrasi segmen komunitas menyampaikan arti pentingnya demokrasi,pemilu serta partisipasi pemilih kepada peserta. Disampaikan pula tanggal pemungutan suara dan tata cara pemberian surat suara, pengenalan terhadap peserta Pemilu 2019 serta tata cara pemilih yang akan pindah TPS.

Sosialisasi dikemas menarik ala anak muda yang di selingi games dan door prize. Berbagai pertanyaan kritis terkait pelaksanaan Pemilu yang disampaikan peserta menandakan kepedulian yang begitu tinggi terhadap kesuksesan hajatan demokrasi tersebut.

Aldo yang didampingi Vina, Orie, Irna dan Rifki berharap dengan sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada peserta yang hadir terkait pentingnya menjaga dan melindungi hak pilih.

“Kami berharap informasi yang mereka terima bisa disebarluaskan kembali kepada rekan-rekan komunitas yang mereka geluti. Malam ini juga kami mendeklarasikan Komunitas Peduli Hak Pilih yang disingkat dengan KOPI HAI” ujar Aldo.

Rapi,salah satu peserta sosialisasi menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Relasi ini.

” Kegiatannya menarik, sosialisasi yang disampaikan mengena serta diselingi dengan berbagai games sehingga menambah semarak suasana. Kami komunitas motor Sungailiat siap menyukseskan dan akan turut mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat” ungkap Rapi. (Rilis)

Sumber : KPU Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed