oleh

155 Pejabat Eselon III Dan IV Dilantik

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, resmi melantik 155 orang pejabat administrator dan pengawas Eselon III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelara di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat pada, Senin (27/05/2019).

Pelantikan jabatan ini dimaksudkan untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang kosong, karena adanya PNS yang pensiun. Mutasi dan rotasi jabatan bertujuan untuk meningkatkan kinerja, guna memperlancar tugas-tugas pemerintah serta untuk mengoptimalkan pelayanan publik.

Dalam arahannya, Mulkan menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk tidak berharap dihormati atau disenangi oleh bawahan, karena banyak permasalahan yang terjadi antara atasan dan bawahan yang kurang cocok.

“Walaupun mungkin kita memberi kepuasan ini sangat sulit. Saya selalu menyampaikan kepada para OPD, kita sebagai atasan jangan terlalu berharap bahwa kita akan disenangi oleh bawahan kita,” kata Mulkan.

Masih kata Mulkan, setelah ini akan ada lagi pelantikan OPD pada Desember mendatang. Dia juga memberikan ruang kepada para OPD yang baru saja dilantik, apabila tidak cocok dengan posisi sekarang bisa untuk mengajukan rotasi pada tiga posisi yang akan dibuka nanti.

“Kepada para OPD yang baru dilantik, apabila merasa tidak cocok atau tidak betah dengan jabatannya sekarang, bisa untuk mengajukan pada tiga posisi yang akan dibuka Desember mendatang. Tapi ingat, pemerintah akan evaluasi dengan sangat selektif untuk pindahan posisi tersebut,” demikian Mulkan. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan