oleh

16 ODP Lakukan Rapid Test

BANGKA TENGAH — UPTD Puskesmas Koba lakukan Rapid Test terhadap 16 ODP yang ada di wilayah Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (16/04/2020).

“Hari ini 16 ODP kita lakukan Rapid Test pertama dan kedua, ada 3 ODP masih dalam masa pantau (Rapid Test 1), dan 13 ODP sudah selesai masa pantau (Rapid Test 2),” ujar Camat Koba, Muslimin.

Dikatakan Muslimin, hasil dari Rapid Test, baik itu yang baru pertama kali melakukan Test ataupun yang kedua kalinya, semua Non Reaktif. Selanjutnya 10 hari mendatang akan dilakukan pemeriksaan ulang kepada ODP yang masih dalam masa pemantauan.

” 10 hari lagi akan di lakukan Rapid Test ke 2 terhadap 3 ODP baru, semua ODP yang masih dalam pantauan, maupun yang sudah selesai masa pemantauan diberikan edukasi untuk tetap melakukan social distancing, menggunakan masker jika keluar rumah, tetap jaga kesehatan, perhatikan etika batuk dan bersin serta rutin cuci tangan pakai sabun,” tuturnya.

Ia juga berharap masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona ini.

“Tetap patuhi apa yang di anjurkan pemerintah, mari kita sama – sama memutus rantai penyebaran Virus ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Hari Yana
Editor: Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed