oleh

160 Calon Bintara Polri Mulai Ikuti Pendidikan

BANGKA — Sebanyak 160 orang calon siswa mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019, di Sekolah Polisi Negara Lubuk Bunter, Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri itu digelar Selasa (06/08/2019) pagi, di Halaman Gedung SPN Lubuk Bunter.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Dandim 0413 / BKA, Danlanud Letkol Navi Sunardi, Kasrem 045 /Gaya, dan Letkol Inf Uchi Cambayong.

Dalam arahannya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono, membacakan amanat Kapolri. Menurutnya, bahwa kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing, dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Searah telah menunjukan informasi negara – negara berkembang menjadi negara maju, tidak dapat dipisahkan daya ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Brigjen Pol Istiono.

Jenderal bintang satu itu mengatakan, bahwa sumber daya manusia, juga menjadi faktor kunci dalam pengolahan organisasi POLRI yang berkualitas unggul.

“Berbagai kejahatan lintas negara seperti terorisme dan perdagangan, narkotika, kejahatan terhadap kekayaaan negara berupa korupsi dan Ilegal fising, kejahatan berimplikasi kontijensi, terus membutuhkan penanganan yang serius oleh Polri,” kata Dia. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan