oleh

18 Tenaga Kerja Di PHK, 300 Lebih Dirumahkan

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, menyampaikan laporan mengenai keadaan PDP dan ODP yang ada di Kabupaten Bangka, serta reposisi anggaran dana dana pusat, dan pelaporan dana mandiri, pemesanan APD, Masker, dan alat Rapid Test.

Dalam laporannya saat Telekonfren Gubernur Babel bersama Bupati/Walikota se-Babel, Bupati Bangka mengungkapkan, mengenai dana tidak ada masalah di Kabupaten Bangka. Sementara pemesanan barang-barang yang dibutuhkan seperti APD, Masker, dan alat Rapid Test, sedang dalam tahap pengiriman.

Selain itu, lanjut Mulkan, di Kabupaten Bangka tenaga kerja yang di PHK sebanyak 18 orang, dan dirumahkan sebanyak 300 orang lebih. Menurutnya, tenaga kerja yang dirumahkan ini yang perlu perhatian.

“Perlengkapan ruangan isolasi disediakan 25 ruangan di RSU Depati Bahrin, 16 isolasi biasa, dan dibantu rumah sakit swasta yakni Rumah Sakit Medika Stania dan Rumah Sakit Arsani, serta GOR untuk menampung PDP dan ODP, juga sudah siap digunakan,” kata Mulkan melaporkan dari Rumah Dinas Bupati Bangka, sebagaimana rilis resmi yang diterima redaksi dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Senin (06/04/2020) malam.

Penanganan untuk gizi dan pangan sudah disiapkan, dan mudah – mudahan tidak sampai dipakai hingga berlalunya wabah corona, karena Bangka masih zona hijau. Penanggulangan Covid-19 juga melibatkan 62 Desa, untuk persiapan obat obatan dan cadangan pangan, bagi yang terdampak maupun tidak.

Menurut Mulkan, Pemkab Bangka selalu berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Kepolisian dan Kejaksaan, BPKP, dan pihak terkait lainnya, terutama dalam menggunakan dana yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Dia juga meminta kepada pihak provinsi, untuk menurunkan bunga atau meringankan kredit untuk UMKM di BPRS.

“Segala kebutuhan pokok hingga saat ini masih aman hingga tiga bulan ke depan, terkecuali gula yang masih langka,” demikian laporan Mulkan, didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, serta Kepala Bappeda Kabupaten Bangka, Panbudi Marwoto.

Hadir mendampingi Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, perwakilan Dinas Kesehatan, Kabag Protokol Setda Bangka, dan Staf Dinas Kominfotik. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan