HEADLINE

180 Orang Divaksin di Pulau Semujur

×

180 Orang Divaksin di Pulau Semujur

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Ratusan warga pesisir dan nelayan di Pulau Semujur, mengikuti vaksinasi dan bakti sosial Program Polairud Peduli, Selasa (12/10) pagi.

Direktur Polairud Polda Babel, Kombes Pol Mochamad Zainul mengungkapkan, sesuai data awal diperkirakan 169 orang yang akan divaksin dosis pertama hari ini.

“Datanya 169 orang, semua vaksin dosis pertama. Tapi kalau pun ada yang vaksin dosis kedua tetap kita tampung. Hasil akhir tadi sebanyak 180 orang yang divaksin, artinya melebihi target awal,” ujarnya.

Maidi (47), Ketua RT 8 Pulau Semujur mengungkapkan, secara administrasi Pulau Semujur bagian dari Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Pulau itu dihuni oleh 73 Kepala Keluarga, dengan jumlah penduduknya hampir 150 jiwa.

“Pulau Semujur ini bagian dari Desa Kebintik. Disini ada 73 KK, kalau jumlah penduduknya hampir 150 jiwa. Mayoritas mata pencaharian sebagai nelayan,” tuturnya.

Maidi mengucapkan banyak terimakasih atas Program Polairud Peduli yang digagas Direktorat Polairud Polda Babel, bisa dilaksanakan di Pulau Semujur. Dia sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi massal terhadap warganya, agar bisa terhindar dari virus Corona.

“Terimakasih Pak Kapolda yang telah datang ke sini tadi. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Direktorat Polairud Polda Babel dan Satpolairud Polres Bangka Tengah, para tenaga kesehatan, serta semua pihak yang telah membantu memberikan vaksinasi untuk warga kami di Pulau Semujur ini,” ucap Maidi, seraya berharap pandemi Covid-19 segera berlalu. (Romlan)