oleh

2 Paket Dinas Pertanian Basel Belum Lelang


BANGKA SELATAN – Meski tender bisa dimulai sejak APBD disahkan, namun hingga memasuki bulan September, progres lelang pengadaan bibit sawit dan pupuk di Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan belum dilakukan.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi membenarkan pihaknya belum melakukan proses lelang pengadaan bibit sawit dan pupuk sebesar Rp 1,5 miliar tersebut.

Menurut dia, pihaknya saat ini masih menyiapkan kelengkapan berkas dan kriteria teknis. Adapun nilai pagu lelang tersebut yaitu bibit sawit Rp 1 miliar dan pupuk Rp 500 juta.

“Menyiapkan kelengkapan berkas, kriteria teknisnya. Kalau sudah lengkap, kita lelang,” kata Suhadi dikonfirmasi Kabarbangka.com, Kamis (16/09/21).

Ketika disinggung, apakah lelang tersebut akan terealisasi sesuai target, mengingat jangka waktu pelaksanaannya telah memasuki triwulan IV ?

Suhadi menegaskan, dinasnya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan lelang, dan sasaranya untuk Desa atau Bumdes yang terseleksi dan yang sudah siap.

“Ya, Minggu depan tayang lelang selesai. Sudah di perhitungkan kok. Nanti berbarengan lelang pupuk dan bibitnya, dengan Pejabat Pembuat Komitmen yang sama” pungkasnya. (Yusuf)

News Feed