2 Petugas Bersihkan Jalan di Simpang Lima

BASEL, HEADLINE117 Dilihat

BANGKA SELATAN – Elok dan tertata rapi area Jalan Sudirman sampai area Pendestrian Himpang Lime Toboali tak lepas dari peran penting dari petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bangka Selatan, dalam lakukan tugasnya secara maksimal.

Tim kebersihan DLH Basel, Aryana, menyebutkan dua orang petugas kebersihan setiap hari melakukan pembersihan jalan. Pekerjaan itu di bagi dua sif, dimulai dari pukul 05:00 pagi sampai selesai, dan sore pukul 16:00 sampai selesai.

“Setiap hari kita membersihkan dimulai pagi hari jam 5 pagi sampai selesai dan sorenya jam 4 sore lepas ashar sampai selesai, sisi kanan dan sisi kiri jalan dikerjakan oleh masing masing satu orang,” kata Aryana kepada media ini, (25/1/2023) petang.

Tak hanya itu, ia menyebutkan tingkat kesadaran masyarakat Toboali terhadap budaya membuang sampah sembarangan nampak baik sekarang berbanding sebelumnya dengan pembuktian sampah berserakan dijalan sudah tidak ada lagi.

“Berbanding sebelumnya kesadaran masyarakat membuang sampah wilayah ini (Jalan Sudirman sampai Himpang Lime Toboali) lebih sadar sekarang, tidak ada lagi sampah berserakan dijalan yang kami bersihkan,” katanya.

Aryana berharap semoga kebersihan kota Toboali menuju kota berbenah dalam kebersihan dapat terwujud lebih baik ke depannya. (Tris)


Sumber: cmnnews.id