oleh

20 Persen Anggaran Untuk Pendidikan

BANGKA — Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi menyatakan, negara mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen dari APBN dan APBD untuk sektor pendidikan.

Hal itu disampaikan Herman Suhadi, saat melakukan peninjauan Program Pemali Boarding School di SMAN 1 Pemali bersama Komisi IV DPRD Babel, Jum’at (23/7).

Ia juga turut mengapresiasi program beasiswa SMA yang digagas oleh PT. Timah ini, dan berharap program ini dapat terus berjalan.

“Saya mewakili lembaga sangat bangga dengan berjalannya program ini. Apalagi program ini sudah hadir sejak tahun 2004 lalu, dan masih berjalan hingga sekarang. Selain itu, rekrutmen penerima beasiswa juga objektif, dengan menitikberatkan kepada siswa-siswi kurang mammpu, namun berprestasi. Paling tidak kami mengetahui kondisi program ini, yang baik mari kita teruskan,” kata dia.

Herman Suhadi juga mengatakan, bersama Komisi IV akan fokus ke sektor pendidikan di Babel. Ia mengaku akan berupaya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi membangun sarana pendidikan di Babel.

“Kita sama-sama fokus ke pendidikan, sehingga pendidikan di Babel tidak tertinggal,” ujarnya.

Herman Suhadi juga memuji dan mengapresiasi PT. Timah untuk program ini. Adanya program Pemali Boarding School ini, menunjukkan bahwa PT. Timah telah berkontribusi dalam memajukan sektor pendidikan di Bangka Belitung.

“Kepada PT. Timah, teruslah berkarya dengan program ini, sehingga pendidikan di Kepulauan Bangka Belitung dapat berjalan lebih optimal. Kedepan, kami berharap PT Timah juga dapat menyusun rencana kerja kegiatan bersama komisi IV terkait program ini,” tutupnya. (*)


Editor : Romlan
Sumber : Humas DPRD Babel

News Feed