HEADLINERAGAM

20 Personil Polres Basel Naik Pangkat

×

20 Personil Polres Basel Naik Pangkat

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Sebagai wujud syukur atas kenaikan pangkat, Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar doa bersama syukuran kenaikan pangkat bagi anggotanya, usai peringatan hari jadi Korps Bhayangkara yang ke-75, Kamis (1/7/21) di Gedung Bhayangkara kompleks Mapolres Bangka Selatan.

Dalam sambutanya, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan sedikitnya ada 20 personel Polres Bangka Selatan yang naik pangkat diantaranya 1 perwira dan 19 Brigadir. Kenaikan pangkat tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada oleh Negara atas prestasi dan pengabdian setiap anggota Polri.

Namun harus diingat, tegas Kapolres Joko bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hal yang mutlak dari setiap personel, persyaratan yang harus terlebih dadulu dipenuhi melalui penilaian antara lain prestasi, dedikasi, loyalitas, penilaian kinerja, tidak terlibat pelanggaran dan sudah memenuhi syarat masa dinas.

Apabila tidak terpenuhi syarat dan penilaian maka tidak akan dikeluarkan skep kenaikan pangkat dari SSDM Polri. Selain itu pihaknya juga mengimbau seluruh personil, khususnya anggota yang menjalani kenaikan pangkat agar semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Acara ini digelar juga dalam rangka syukuran hari ulang tahun Bhayangkara ke 75 dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan kepada kita semua dan berdoa bersama-sama agar Bangka Selatan selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Sebelum pemotongan tumpeng, dilakukan doa dan potongan tumpeng diserahkah simbolis oleh Kapolres kepada salah satu personil yang naik pangkat, dilanjutkan penyerahan tumpeng oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Kajari Bangka Selatan, Mayasari, Perwira Penghubung Kodim 0413/Bangka Letkol Inf Saldifa. (Yusuf)