BANGKAHEADLINE

2000 Dosis Vaksin Sudah Disiapkan

×

2000 Dosis Vaksin Sudah Disiapkan

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Polres Bangka menyatakan, siap mendukung penuh program Vaksinasi Merdeka Serentak yang akan digelar di Kampus UUB, mulai hari Rabu hari ini, hingga dua hari ke depan. Bahkan, Polres Bangka juga dikabarkan sudah menyediakan 2000 dosis vaksin untuk kegiatan itu.

Hal itu dikatakan Kapolres Bangka, melalui rilis resmi mereka diwakili oleh Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ricky Dwiraya Putra, Rabu (22/09) pagi.

Disampaikan oleh Kompol Ricky, kegiatan Vaksin Merdeka Serempak dilakukan di 96 titik seluruh Indonesia, ini merupakan program Pemerintah guna mencapai target vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai virus Corona, sehingga dapat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

” Bahwa Polres Bangka akan bersinergi dengan instansi terkait diantaranya TNI dan Pemerintahan Daerah Bangka ( Bupati ) dan pihak Rektor Universitas Bangka Belitung ( UBB ). Guna mendukung dan mensukseskan program bertajuk ” Vaksinasi Merdeka Serempak ” pada 96 titik di seluruh Indonesia, yang akan digelar pada hari ini Rabu , tanggal 22 dan 23 September 2021, jam 07.30 wib,” ungkap eks Kapolsek Belinyu ini.

Untuk vaksin dosis 1 maupun 2 kata Kompol Ricky, sudah disiapkan dalam kegiatan Vaksin Merdeka itu, bahkan kata dia, Polres Bangka juga sudah menyediakan sekitar 2000 dosis vaksin.

” Vaksin Dosis 1 dan 2, kami siapkan Dalam giat Vaksinasi Merdeka serempak, pada 96 titik di seluruh Indonesia besok pagi untuk 2000 orang,” ujarnya.

Kompol Ricky melanjutkan, yang menjadi sasaran pada vaksin dosis 1 dan 2 adalah masyarakat umum yang belum divaksin, serta untuk para mahasiswa maupun Dosen, bahkan kata Kompol Ricky, pihak Polres Bangka juga menyediakan Doorprize berupa paket sembako.

” Adapun yang menjadi sasaran Vaksin Dosis 1 dan 2 ini diantaranya masyarakat umum yang belum melaksanakan Vaksin dan juga masyarakat umum. Selain itu juga untuk para mahasiswa – mahasiswa juga dosen yang belum vaksin dosis 1 dan 2, dalam kegiatan ini juga kami menyediakan Doorprize dan Paket Sembako bagi peserta yang akan melaksanakan vaksinasi tersebut,” tuturnya.

Kompol Ricky juga berharap masyarakat bisa mendukung serta melaksanakan kegiatan vaksinasi serempak ini, yang diselenggarakan secara serempak selama 2 hari mendatang, serta pelaksanaanya juga tetap mematuhi aturan prokes yang berlaku. (Randhu/Humas Polres Bangka)