oleh

244 CPNS Diangkat Jadi PNS

BANGKA — Sebanyak 244 orang Calon Pegawai Negeri Sipil hasil penerimaan tahun 2018 lalu, secara resmi telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Selasa (03/03/2020).

Pengambilan sumpah dan penyerahan SK tersebut dilaksanakan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan, di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. Dengan diterimanya SK tersebut, dirinya menyampaikan tidak ada lagi keraguan, karena telah resmi legalitas dan memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Jika tahun kemarin kalian masih berstatus CPNS, kini kalian telah menjadi PNS. Kalian telah resmi bergabung dengan Pemkab Bangka, dan menjadi keluarga Pemkab Bangka,” ujar Mulkan.

Disampaikannya juga, PNS merupakan salah satu pekerjaan idaman dari orang tua. Sehingga hal tersebut jangan disia-siakan, dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Pemanfaatnnya dengan bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Menjadi PNS itu tidak gampang, karena harus melalui berbagai proses ujian. Jadi saya berharap kepada semua PNS agar dapat mengikuti aturan yang ada di Pemkab Bangka ini,” ungkap Mulkan.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh PNS agar tidak mengharapkan kekayaan dari bekerja sebagai PNS. Apabila ingin berpenghasilan lebih dirinya membuka peluang bagi PNS untuk berbisnis diluar asalkan tidak mengganggu dari jam kerja PNS.

“Setelah menerima SK ini, kalian jangan langsung gadaikan ke perbankan. Tetapi, berilah ke orang tua kalian sebagai bukti kalian telah benar benar menjadi PNS di Kabupaten Bangka,” demikian Mulkan. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed