oleh

248 CPNS Terima SK, Markus Tegaskan, Masih Masa Percobaan 1 Tahun

Markus menyerahkan secara simbolis SK CPNS formasi umum di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Jum’at ( 29/3 )

BANGKA BARAT – Sebanyak 248 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kabupaten Bangka Barat menerima SK CPNS Formasi Umum yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, di Gedung Graha Aparatur, Pemkab Bangka Barat di Muntok, Jum’at ( 29/3/2019 ) sore.

Formasi umum tersebut terdiri dari, 181 orang tenaga guru, 51 orang tenaga kesehatan dan 16 orang tenaga teknis.

Dalam sambutannya, Markus berpesan kepada kepada CPNS agar bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing – masing karena keberhasilan Pemkab Bangka Barat secara keseluruhan merupakan tanggung jawab bersama demi menyukseskan Bangka Barat Hebat 2021.

Markus juga menegaskan, para CPNS masih dalam masa percobaan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil selama kurang lebih satu tahun dan harus melalui berbagai persyaratan yang harus dilaksanakan.

” Apabila masa percobaan tersebut tidak dapat memenuhi kriteria dan ketentuan yang berlaku, maka saudara dapat diberhentikan dari calon pegawai negeri sipil,” tandasnya.

Karena itu, Markus menekankan, CPNS harus mempunyai kemampuan, bekerja dengan disiplin, loyalitas dan kredibiltas tinggi.

Kepala Kantor Regional 7 BKN Palembang, Ir. Agus Setiadi MSi, yang turut hadir mengatakan, CPNS bukan yang terbaik. ” Jangan anda berpikir bahwa anda yang terbaik. Hanya karena keberkahan aja anda jadi CPNS. Anda bukan yang terbaik tetapi anda terpilih jadi yang terbaik,” tukasnya.

Dia menegaskan kepada CPNS agar jangan menolak tugas kalau tidak ingin disebut pemalas. Selain itu, dia menyarankan kepada CPNS dari luar Bangka Barat untuk cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Bangka Barat, H. Yunan Helmi, Dandim 0431/ Bangka Barat, Letkol Arm. Bontor Karo Karo.S.Si, segenap Kepala OPD lingkungan Pemkab Bangka Barat dan undangan lainnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed