oleh

261 Koli Surat Suara Tiba Di KPU Bangka Tengah

 18 total views

BANGKA TENGAH — Sebanyak 261 koli surat suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019, diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah, Kamis (28/03/2019).

“Ke 261 Koli surat suara yang baru tiba merupakan surat suara untuk Pemilihan Presiden / Wakil Presiden, DPR RI dan surat suara DPRD Bangka Tengah,” ujar Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi.

Dirinyapun menyatakan, surat suara yang baru tiba ini sebanyak 261 merupakan surat suara tambahan. Sebelumnya KPU telah menerima 201 koli surat suara, maka total surat suara pemilu di KPU berjumlah 462 koli.

“Surat suara yang telah diterima hari ini langsung dilakukan penyortiran dan dilipat supaya cepat selesai,” ungkapnya.

Masih kata Rudi, selain surat suara DPD, Presiden dan DPRD Bateng juga ikut diterima surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) tingkat kabupaten yang berjumlah 3 koli, sesuai jumlah Dapil di Bateng dengan catatan sebanyak 1000 lembar setiap koli.

“Selain surat suara DPD, Presiden dan DPRD Bateng, juga ada surat suara PSU sebanyak 3 koli sesuai jumlah Dapil di Bateng,” tuturnya.

Ia menambahkan surat suara PSU untuk pemilihan ulang, karena terjadi bencana alam atau hal lain yang menyebabkan pemilu ulang.

“PSU dilakukan bila terjadi bencana alam atau pemilihan ulang. Untuk yang ini belum disortir dan dilakukan pas terjadi pemilihan ulang,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed