BANGKA SELATANHEADLINE

2637 Warga Basel Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19 

×

2637 Warga Basel Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19 

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan mencatat, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh diwilayahnya makin hari semakin meningkat. 

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, hingga Senin (30/8/21) malam, total keseluruhan pasien sembuh sebanyak 2637 orang.

“Jumlah orang yang sembuh dari paparan COVID-19 ada 2637 orang. Sementara itu, jumlah pasien dalam perawatan 406 dan yang meninggal berjumlah 120 pasien,” ujar Supriyadi dikonfrimasi Kabarbangka.com. 

Dengan semakin banyaknya orang yang sembuh, Supriyadi yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan ini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap Covid-19 atau virus Corona. 

“Dan kita tak henti-hentinya mensosialisasikan pentingya menerapkan 3M sebagai cara untuk menghindarkan diri dari penyebaran Virus Corona. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya. 

Adapun wilayah dengan total kasus Covid-19 tertinggi yakni Kecamatan Toboali, dengan jumlah sebanyak 2.266 kasus. Disusul Kecamatan Airgegas dengan 335 kasus. Kemudian untuk kasus aktif yang menjalani isolasi mandiri di rumah atau fasilitas lain sebanyak 406 orang. (Yusuf)