HEADLINEHUKUM KRIMINAL

3 TKP di Belinyu Jadi Sasaran Residivis Ini

×

3 TKP di Belinyu Jadi Sasaran Residivis Ini

Sebarkan artikel ini

BANGKA — TA (27), pemuda warga Jalan Cokro Sungailiat, tak berkutik dibekuk Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka, Selasa (05/10) kemarin.

TA yang merupakan residivis, diduga kembali berulah. Tidak tanggung, dia diduga mencuri di tiga TKP sekaligus di Kecamatan Belinyu, sejak tahun 2019 lalu.

Kapolres Bangka, melalui Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum, membenarkan, terduga pelaku TA sudah melakukan pencurian di tiga TKP yang seluruhnya di Kecamatan Belinyu.

” Iya, benar, pelaku yang pertama melakukan pencurian dengan pemberatan yaitu satu unit sepeda motor honda revo dengan Nomor Polisi BN 7704 HR, ke dua, dia melakukan pencurian dengan pemberatan satu set mesin pompa tanah dan 1 satu unit kompresor, TKP diatas ponton TI yang berada di pelabuhan Batu Dinding Belinyu, untuk yang ke tiga, TKP nya di Kampung Padang lalang Air Jukung tapi belum ada laporan, yang dicuri TV LED 32 inch,” ungkap AKP Ayu, Rabu (06/10) siang.

Terduga pelaku, kata Ayu, diamankan di kampung Padang lalang Belinyu. Ayu melanjutkan, terduga pelaku TA, merupakan residivis kasus yang sama.

” Iya residivis dia, kasus curat, ditangkap di Padang lalang,” ujarnya.

Usai diamankan, kata Ayu, terduga pelaku TA, langsung digiring ke Mapolres Bangka, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan terduga pelaku TA, Polisi menyita barang bukti berupa, satu unit sepeda motor, dan satu unit televisi LED 32 inch. (Randhu)