oleh

30 Hari waktu yang singkat dalam Program TMMD.

-Tak Berkategori

Lamongan,– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)109 Kodim 0812/ Lamongan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro selain mengerjakan perabatan jalan juga melaksanakan pekerjaan pipanisasi sepanjang 950 Meter dilahan pertanian milik warga, serta pekerjaan pipanisasi yang akan dikerjakan dalam tempo waktu satu bulan atau 30 Hari.

Mengingat terbatasnya waktu, maka pekerjaan terus dikebut oleh satgas yang dibantu oleh warga Desa Setempat. Dalam pengerjaan pipanisasi tersebut kaum hawapun juga tak mau kalah dengan kaum adam dalam membantu TNI mengerjakan penggalian tanah. Semua itu bertujuan agar petani diwilayah Desa Tebluru akan dapat menikmati air dari embung Desa agar tanaman petani tetap subur dan hasilnya meningkat.

Pipanisasi yang dilaksanakan TMMD ini akan dapat mengairi lahan pertanian milik warga seluas 450 hektar. Dengan jangkauan yang luas tersebut semoga dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Tebluru. Kini petani dapat bernapas lega dengan adanya Pipanisasi dari TNI, karena disaat musim kemarau petani sangat kesulitan air. Padahal untuk tanaman cabe ataupun yang lain sangat membutuhkan sekali. Sehingga dengan bantuan pipanisasi dari TMMD membuat seluruh petani bersukur dan berterima kasih sekali kepada TNI.

Menurut Danki Satgas TMMD ke 109 Kodim 0812 Lamongan Kapten Chb Suroso, mengatakan, ” Pipanisasi ini bertujuan untuk membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian yang ada di Desa Tebluru dengan harapan dapat mengairi lahan pertanian yang cukup luas serta dapat mensejahterakan para petani.” Ia juga berharap, agar setelah semua selesai, apa yang telah dikerjakan dapat dinikmati dan juga dirawat dengan sebaik-baiknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan