oleh

30 Penyandang Disabilitas Ikuti Sosialisasi Pemilu

BANGKA — Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Bangka semakin gencar melakukan sosialisasi dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. Berbagai kalangan terus disasar termasuk pemilih dari kalangan penyandang disabilitas.

Bertempat di Balai Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat pada Selasa (5/3), lebih dari 30 masyarakat penyandang disabilitas menerima sosialisasi kepemiluan yang disampaikan oleh Relasi KPU Bangka.

Materi yang disampaikan berupa arti pentingnya pemilu, waktu pemungutan suara, para peserta pemilu, hak penyandang disabilitas pada pemilu serta jenis surat suara yang akan mereka coblos pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Suhargo, Koordinator Relasi KPU Bangka segmen Penyandang Disabilitas menyampaikan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Karang Taruna dan Pemdes Petaling Banjar. Sedangkan peserta yang hadir berasal dari Desa Petaling dan Petaling Banjar.

” Peserta sosialisasi sengaja kami undang untuk mendapatkan informasi tentang kepemiluan. Para penyandang disabilitas ini juga memiliki hak yang sama dalam menentukan nasib bangsa ini kedepan. Kami menyampaikan beberapa hal terkait kepemiluan termasuk hak-hak mereka sebagai penyandang disabilitas ” ujar Suhargo yang didampingi oleh Soni, Resti, Raudatul Jannah, Dara dan Patimah.

Bunga, salah seorang peserta sosialisasi mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan ini. ” Tadi saya mendapat hadiah karena bisa menjawab berbagai warna surat suara yang diajukan panitia. Saya merasa senang dengan adanya kegiatan ini dan akan hadir pada tanggal 17 April 2019 nanti ” ujar Bunga.

Sementara itu Raudatul Jannah menambahkan bahwa selain kegiatan yang dilaksanakan pada Balai Desa Petaling Banjar ini, mereka juga mendatangi langsung ke rumah beberapa penyandang disabilitas. “Kami juga mendatangi beberapa warga yang kesulitan hadir ke lokasi kegiatan. Kegiatan tersebut kami namakan kunjungan sosialisasi dengan membawa berbagai souvenir seraya mengingatkan mereka agar hadir menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti ” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung Fahrurrozi, Perwakilan Kecamatan Sudargo, PPK Mendo Barat Arman Anuari dan Rizal, Kades Petaling Banjar Mahrob serta PPS Petaling Banjar. (Rilis)

Sumber : KPU Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed