oleh

300 Kartu Asuransi Dibagikan

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah serahkan 300 kartu asuransi kepada nelayan. Kartu asuransi tersebut guna memberikan perlindungan saat beraktivitas di laut.

Kartu asuransi nelayan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bateng, Jum’at (09/04/).

“Hari ini ada 300 kartu asuransi nelayan kita diserahkan, yang diambil dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah. Asuransi untuk nelayan bertujuan memberikan perlindungan kepada nelayan saat mereka beraktivitas di laut, sehingga keluarga yang ditinggalkan menjadi nyaman dan tidak khawatir,” ujarnya.

Dikatakannya, asuransi itu sangat penting dan baik dalam memberikan perlindungan kepada nelayan, mengingat resiko mereka saat beraktivitas di laut sangatlah besar, dan itu sangat perlu diperhatikan sehingga mereka pun lebih tenang dalam menjalankan aktivitasnya.

“Resiko mereka sangat besar, untuk melindunginya dengan asuransi ini, nelayan adalah pahlawan protein bagi kita semua dan pahlawan keluarga,” turunya

Lebih lanjut dikatakan Bang Ayi, untuk sumber dana asuransi nelayan itu, bersumber dari APBD Bangka Tengah, jumlahnya akan terus ditambah secara berkelanjutan dan bertahap.

“Selain memberikan asuransi kepada negara, pemerintah daerah juga akan membantu nelayan dengan memberikan bantuan berupa alat tangkap ikan sehingga bisa menambah hasil tangkapan,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed