oleh

300 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat

 23 total views

BANGKA TENGAH — Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah dan Politeknik Transfortasi Sungai, Darat, Penyebrangan Palembang, menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Pemerdayaan Masyarakat di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Selasa (05/03/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Bangka Tengah Ari Yanuar mengatakan, Sebagai mana kita ketahui bersama sesuai dengan Undang – undang RI No 17 Tahun 2008 tentang pelayaran, diperlukan pembekalan ilmu pengetahuan dan persyaratan yang harus di lengkapi serta dipahami oleh Operator Kapal tentang angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan.

“Kita berikan pembekalan dan pengetahuan kepada operator kapal tentang angkutan Danau, Sungai, Penyebrangan sesuai dengan Undang – undang RI Tahun 2008. Disini para nelayan dan operator Kapal bisa belajar diberikan dua materi yang berbeda, Ada materi Kecakapan Awak Sungai Dan Danau, ada juga Teknisi Motor Tempel Tingkat Dasar, ujarnya usai menghadiri pembukaan Diklat di Hotel Bangka City.

Dilanjutkan Ari Yanuar, Diklat dimulai dari tanggal 5 -12 Maret 2019 atau selama tujuh hari, peserta Diklat akan belajar dan menimba ilmu disini, pesertanya mencapai 300 orang dari beberapa Kecamatan yang berada di Bangka Tengah,

“Sebanyak 300 peserta yang ikut Diklat ini dan meraka akan menimba ilmu disini selama 7 hari, semunya berasal dari beberpa kecamatan yang ada di Bangka Tengah, dan diharapkan kedepannya para peserta ini bisa mengerti dan memahami materi yang di berikan para pengajar, agar mereka bisa menerapkan di kemudian hari,” tutupnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed